Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah hutan terbuka yang terdiri dari banyaknya pohon pinus yang sangat tinggi. Selain lokasinya yang teduh karena berada di kawasan hutan, juga sangat cocok sebagai tempat untuk berfoto ria. Banyak muda-mudi, baik berkelompok maupun berpasangan yang mengunjungi hutan ini. Bahkan, ada juga pasangan pengantin yang menggunakan background hutan pinus sebagai background foto prewedding, karena memang terkesan sangat romaintis.

Suasana alam yang indah dan sejuk, serta pemandangan hutan pinus yang berkombinasi menjadi sebuah pemandangan yang sangat mempesona, tentu meninggalkan kesan yang sangat romantis.Adapun yang menarik dari Hutan Pinus Mangunan ini adalah telah dibangun panggung beserta kursi-kusri penontonnya yang melingkar terbuat dari kayu-kayu pohon pinus, sehingga nampak seperti panggung tater sungguhan. Namun, yang menjadikan keren adalah, arsitektur panggung beserta kursinya yang terbuat dari bahan kayu sangat pas dengan lokasi yang berada di kawasan hutan.

Tidak hanya menjadi spot yang bagus untuk berfoto, tetapi juga suasanya-nya yang terkesan sangat alami dan elegan. Sangat tepat sebagai tempat bersantai, terkadang ada juga wisatawan yang menggunakan panggung untuk beraksi, yaitu bermain musik, sehingga menjadi hiburan yang mengiringi wisatawan.Banyaknya hutan pinus yang tinggi seperti menjadi canopii, bagi yang sudah pernah menonton film Twilight, maka hutan pinus ini seperti hutan yang berada di film tersebut. Wisatawan bisa juga membawa hammock sebagai tempat bersantai yang nyaman untuk menikmati suasanya hutan pinus yang nyaman.

Mengunjungi Hutan Pinus Mangunan ini disarankan ketika pagi hari, karena tentunya suhunya yang sejuk dan keadaan alamnya yang nampak masih segar. Namun, ketika siang hari juga bisa menjadi tempat berteduh yang sangat adem, karena tentu kandungan oksigennya yang sangat banyak, tentu sangat bermabfaat bagi kesehatan. Biasanya di lokasis ini, tidak hanya sebagi tempat berwisata yang menarik, tetapi juga banyak yang menggunakannya sebagai tempat outbond. Jalur menuju lokasi yang agak terjal juga menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pesepeda dari Jogja yang datang mengunjunginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *