monjali

Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monjali merupakan obyek wisata baru yang menggunakan sebagian lahan milik Monumen Jogja Kembali (Monjali). Daya tarik utama obyek wisata ini adalah berbagai macam dan bentuk lampion yang unik ditambah dengan beragam arena ketangkasan dan hiburan.

Taman Pelangi Monjali yang sebelumnya bernama Taman Lampion Monjali resmi dibuka akhir tahun 2011. Mengambil lokasi di area Monumen Jogja Kembali (Monjali) atas kerjasama PT. Taman Pelangi Jakarta dengan pengelola Monumen Jogja Kembali dengan kontrak dua tahun yang rencanakan akan diperpanjang. Sebelumnya telah dibuka di beberapa kota seperti Jakarta, Malang (BNS), dan Surabaya.

Penataan lampion di taman ini pun bervariasi ada yang di tanam, di tempel pada dinding, di gantung bahkan di buat berbaris mirip seperti prajurit yang sedang melakukan upacara. Selain dapat menikmati keindahan malam yang penuh dengan warna, para pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana yang ada di taman lampion ini seperti trampoline, becak mini, perahu dayung, bola air, speed boat, bom bom car dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun taman ini merupakan wisata malam hari, namun taman ini banyak di kunjungi mulai dari pagi hingga malam hari. Taman pelangi ini dapat di sebut sebagai salah satu tempat wisata yang lumayan lengkap, karena selain menawarkan suasana yang romantis di malam hari dengan berbagai bentuk serta warna lampion, taman ini memiliki sekitar 20 wahana yang dapat di coba untuk menambah keseruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *