Tips

1. Pilihlah tempat rental mobil yang terpercaya
Pastikan agent tersebut memiliki data yang valid, baik itu dari segi tempat (lokasi), unit mobil yang dimiliki serta kredibilitas tempat rental mobil tersebut di sertai ijin perusahaan yang dikeluarkan pemerintah. Jangan sampai Anda hanya termakan omongan seorang broker atau calo yang mengatasnamakan memiliki usaha jasa rental mobil di Jogja. Anda mungkin bisa browsing terlebih dahulu mengenai nama tempat tersebut, atau bisa juga menanyakan pada beberapa orang yang mungkin tahu akan hal tersebut.

2. Booking mobil rental sesegera mungkin
Jika Anda memang sudah ingin reservasi rental mobil, sesegera mungkin segera lakukan booking agar bisa dipastikan Anda mendapatkan mobil. Lebih baik booking terlebih dahulu, dari pada Anda reservasi dadakan. Jika pada moment-moment tertentu (seperti weekend atau high-season) stok mobil yang dimiliki beberapa rental mobil di Jogja persediannya menipis, bahkan habis terjual. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, segeralah booking mobil rental sesegera mungkin.

3. Tentang tarif dan syarat sewa mobil rental
Pastinya hal ini telah menjadi prioritas utama bagi Anda untuk menyewa mobil di agent jasa persewaan kendaraan. Tarif yang berlaku untuk penggunaan berapa jam atau hari. Kemudian, syarat sewa mobil meliputi apa saja yang dijaminkan. Hal itu perlu Anda tegaskan juga ke pihak agent rental, supaya dibelakangan nanti tidak terjadi perselisihan. Serta, jika melebihi jam atau waktu sewa, bakalan diitung overtime atau bagaimana. Intinya adalah Anda perlu tahu syarat sewanya apa saja dan tarif yang berlaku itu mencakup berapa lama sewa

4. Gunakanlah jasa sopir yang telah disediakan agent rental
Lebih baiknya Anda menggunakan sopir dari pihak agent rental tersebut. Apalagi jika Anda belum mengetahui medan kota Jogja, waktu Anda nanti malah habis terbuang di jalan. Pastikan juga bahwa sopir yang ingin Anda sewa ngerti betul mengenai jalanan atau daerah di Jogja. Jangan sampai Anda juga salah memilih sopir. Mintalah kepada agent rental, sopir yang berpengalaman dalam bidangnya.

Demikian tadi beberapa Tips Memilih Rental Mobil di Jogja. Semoga bermanfaat bagi kita semua yang ingin berwisata di kota gudeg ini